Mempetisi Walikota Depok Dengarkan Suara Kami (2)

0
187
Balai Latihan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan warga Depok
Balai Latihan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan warga Depok
Balai Latihan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan warga Depok

depoktren.com-Bicara soal mengatasi pengangguran, sebenarnya sebuah Kota sangat ideal bila mempunyai Balai Latihan Kerja (BLK) untuk warganya. Karena salah satu fungsi dari BLK adalah memberikan keterampilan atau yang ingin mendalami keahliannya dibidangnya masing-masing.

Secara umum keberadaan BLK adalah membuka beberapa bidang kejuruan seperti : Kejuruan Teknik Sepeda Motor, Kejuruan Teknisi Komputer, Kejuruan Operator Komputer, Kejuruan Tata Busana, Kejuruan Teknik Pendingin, Kejuruan Tata Graha, Kejuruan Tata Boga dan lain sebagainya. Bahkan keberadaan BLK juga bisa memfasilitasi untuk keahlian dalam bidang bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Jepang dan Korea Selatan.

Semua bidang kejuruan ini menjadi faktor yang tentunya sangat dicari oleh para calon pekerja. Apalagi pendidikan di BLK juga tak menuntut siswanya untuk menjadi pekerja karena dengan keahlian yang mereka punya, siswa bisa saja membuka usaha hingga bisa membuka juga lapangan pekerjaan, oleh karena itu keberadaan Balai Latihan Kerja di Kota Depok bisa menjadi jalan pintas menuju revitalisasi atau sebagai motor penggerak dalam mengurangi angka pengangguran.

Apakah hal ini tidak disadari oleh Walikota Depok, apalagi biaya keberadaan BLK yang sangat besar menjadi alasan utama, mengapa BLK di Kota Depok belum atau tidak akan dibutuhkan keberadaannya.

Kondisi ini juga tidak berbanding lurus dengan realita yang ada, kalau faktanya kebutuhan BLK tidak dapat dilaksanakan karena membutuhkan biaya yang sangat besar tetapi disisi lain justru penyerapan anggaran tidak terpakai di Kota Depok juga mengalami peningkatan yang sangat besar setiap tahunnya. @Surat Terbuka dari Agus Sutondo, Caleg Partai Hanura Sukmajaya Depok, untuk DPRD Depok

650 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY