Usai Apel, Kapolres Depok Mendadak Minta Anak Buahnya Tes Urine

0
182

www.depoktren.com–Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heriawan usai menggelar apel pagi mendadak langsung melakukan tes urine, dan tes yang dia minta kepada sejumlah pejabat Perwira Menengah (Pamen) termasuk Kapolsek jajaran di Polresta Depok.

Puluhan Pamen terdiri dari pejabat teras yaitu Kabag Ops, para Kasat, perwira Anjak, dan jajaran Kapolsek melakukan tes urine di ruangan Dokkes usai Apel pagi dipimpin Kapolres. Propam Polres bersama anggota akan memperketat pengecekan secara internal kepada seluruh anggota. Tanpa pemberitahuan akan kita lakukan tes urin dadakan dibantu tim Dokkes.

Menurut Kombes Pol Herry Heriawan akrab dipanggil Herrimen ini mengatakan kegiatan tes urine dimulai dari para Pamen nanti berlanjut ke segenap jajaran anggota Polresta Depok. “Tujuan tes urine ini supaya anggota Polresta Depok bersih dari penyalahgunaan narkoba,”ujar Kombes Pol Herry, Kamis (30/3/2017) siang.

Kapolres yang akrab disapa Herymen ini mengungkapkan dari hasil tes pemeriksaan seluruh pejabat urinenya negatif narkoba. “Pemeriksaan urine kita dibantu oleh tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres, dan setelah dicek negatif semua,” ungkapnya.

Perwira jebolan Akpol angkatan 1996 ini mengaku bagi siapa anggota Polresta Depok yang menggunakan maupun menjadi kurir narkoba tidak akan dimaafkan. “Jika ada anggota yang terkena kasus narkoba akan kita tindak tegas, konsekuensi pemecatan kedinasan secara tidak hormat,” tegas Herymen

Polisi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat sudah seharusnya dapat memberikan contoh yang baik di dalam masyarakat luas.
“Anggota dapat lebih Peka Antisipatif Tegas dan Humanis (PATH). Hindari perbuatan yang merugikan misal melanggar hukum seperti narkoba, karena narkoba musuh kita bersama termasuk bangsa,” tutup Herymen. (Jamal)

234 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY