Siswa SMPN 4 Kota Depok Ikut USBK Ada 406 Orang

0
102

www.depoktren.com–Memasuki hari ketiga, Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di SMPN 4 Kota Depok berjalan lancar. Sebanyak 406 pelajar kelas IX tampak serius mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, hingga hari ini pelaksanaan USBK tidak ada kendala yang sampai mengganggu kelancaran ujian. Baik di sesi pertama atau kedua,” kata Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMPN 04 Kota Depok, Dudih Rohaedi, Kamis (11/4/2019).

Guna mengakomodir ratusan pelajar tersebut, kata Dudih, pihak sekolah menyiapkan enam ruangan. Masing-masing kelas diisi oleh 33 sampai 34 pelajar peserta ujian.

Dudih menambahkan, server yang digunakan disesuaikan dengan jumlah ruangan. Namun demikian, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya masih memiliki tiga server cadangan.

“USBK tahun ini, komputer atau laptop yang digunakan dari sekolah, tidak meminjam kepada orang tua atau pelajar. Secara tidak langsung, USBK juga merupakan simulasi persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan sekitar dua pekan kemudian,” jelasnya.

Sementara itu, di lokasi terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Muhammad Yusuf menuturkan, soal-soal USBK dibuat oleh Tim Pengembang Kurikulum (TPK) Tingkat Kota Depok. Di dalamnya, sambungnya, ada perwakilan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Mata pelajaran yang diujikan di USBK hingga 20 April nanti, selain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, ada juga IPA, PPKn, dan IPS,” tandas dia. (Papi Ipul)

102 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY