Lurah Pungli Dituntut 10 Bulan Penjara

0
55

www.depoktren.com–Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok gelar sidang perkara oprasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar (Pungli), terdakwa Abdul Hamid (AH), mantan Lurah Cilodong diruang sidang PN Kota Depok (14/5/2019).

Pada sidang, Jaksa Penuntut Umum Kejari Depok Membacakan tuntutannya bahwa terdakwa AH terbukti bersalah telah melakukan Pemerasan, melanggar pasal 368 KUHP, dan menuntut terdakwa selama 10 bulan Penjara.

“Terdakwa AH, memanfaatkan kedudukannya sebagai seorang Lurah untuk melakukan Tindakan Pemerasan, dalam Pengurusan Akte Jual Beli( AJB), terhadap Korban David Ronaldo,seorang Anggota Kepolisian Polres Depok. untuk itu Jaksa menuntut Terdakwa AH selama 10 bulan Penjara” ujar Sufari di Kajari Depok, Jumat (17/5/2019).

Adapun Barang Bukti, Uang yang ada didalam amplop, Surat Ajb, dan Surat Tanah dikembalikan lagi kepada Korban.

“Pembacaan Tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Depok, Rozi Juliantono, dilakukan secara tegas dan akurat, maupun beliau sedang menjalankan ibadah Puasa,” tutur Sufari

Humas PN Depok, Nanang Herjunanto.menuturkan bahwa sidang selanjutnya akan digelar pada hari selasa depan, dengan Agenda sidang mendengarkan Pledoi atau Pembelaan dari Terdakwa AH, terhadap tuntutan Jaksa.

“Setelah sidang Tuntutan dari Jaksa, maka Terdakwa dikembalikan lagi keRutan Cilodong, untuk menunggu sidang pada Selasa depan, kemudian sidang akan dilanjutkan kembali oleh Majelis Hakim yang menangani Perkara tersebut” pungkas Nanang. (Karnikus)

55 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY