Bukan Sekadar Bukber, Warga Nilam Permata Depok Juga Bersyukur

0
213

Depoktren.com – Tradisi buka puasa bersama tak pernah putus dilakukan warga Nilam Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Depok, Jawa Barat. Warga setempat juga mengundang sebanyak 23 anak yatim dan memberi santunan.

Acara yang dibuka oleh ketua RT 005/07, Budi Riyanto, digelar di Musolah Al-Qalam, Minggu (19/5). Ratusan warga sudah berkumpul sejak pukul 16.00 sore, dari orang tua, remaja hingga anak-anak. Berbagai makanan untuk berbuka tersaji, mulai dari makanan ringan seperti kurma, lontong, gorengan serta makanan berat seperti nasi.

Kegiatan ini menurut Budi Riyanto bukan semata berbuka puasa tapi juga mengikat tali silahturahim antarwarga. Karena itu hajatan di minggu kedua bulan Ramadhan ini juga mengajak warga yang non-muslim untuk ikut hadir dan berpartisipasi.

“Semoga dengan kita bersilaturahim, akan dipanjangkan usia kita, rezeki kita, dan kesehatan kita,” ujar Budi Riyanto.

Uztad Saleh Bahsir–yang juga warga Nilam Permata Depok- memberikan tausiah tentang tiga unsur syukur di bulan Ramadhan. Pertama, pengakuan atau mengakui bahwa semua karunia itu dari Allah. Kedua, ketika mendapat nikmat dianjurkan berbagi kepada yang lain. Dan terakhir menggunakan nikmat tersebut sesuai dengan petunjuk Allah.

“Harapan saya kedepan warga nilam makin rajin beribadah dan menggaungkan astma Allah dan rukun serta damai warganya,” ujar ustaz Saleh.

Sementara itu Ketua DKM H. Ngatijo mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang ikut mensukseskan acara buka puasa ini. Pun dukungannya dalam memperluas pembangunan musolah Al-Qolam yang telah berjalan dua bulan terakhir, sehingga dapat menampung jamaah lebih banyak lagi.

“Dengan harapan musolah Al-Qolam menjadi lebih makmur dan terjalin ukhuwah Islamia sesama warga,” kata H. Ngatijo.*

Seusai buka bersama, para warga salat mahgrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan salat isha dan tawarih di Musolah Al-Qolam. Surya

291 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY