PKK Tanah Baru Serahlan 50 Bibit Jahe ke Kelompok Wanita Tani

0
140

www.depoktren.com–Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanah Baru menyerahkan bantuan 50 bibit jahe kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Delima RW 13, Kelurahan Tanah Baru. Rencananya, bibit jahe tersebut akan ditanam di area Taman Herbal Posyandu Delima RW 13.

Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Shaurin mengatakan, bibit jahe diperoleh berkat program Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahaan obat herbal kepada TP PKK Kota Depok. Bibit tersebut diserahkan kepada 7 kecamatan di Kota Depok termasuk Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

“Tanah Baru menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk mempersiapkan taman herbal, nantinya kecamatan dengan taman herbal terbaik berdasarkan penilaian dari tingkat kota akan mewakili Depok dalam Lomba Taman Herbal 2019 Tingkat Provinsi Jabar. Taman herbal tersebut Yaitu dengan menanam jahe merah (zingiber officinale roxb. var. rubra),” ujar Frina, Senin (20/5/2019)

Menurut Frina, untuk Tanah Baru, pihaknya menyerahkan penanaman kepada KWT Delima. KWT Delima juga yang akan mengurusnya sampai masa panen nanti.

“Jahe adalah tanaman herbal yang sangat berguna bagi masyarakat. Hasil dari jahe nanti dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program-program yang bermanfaat. Terlebih, penanaman jahe memiliki nilai ekonomi, lingkungan, edukasi dan kesehatan.

“Kami juga akan berupaya mempersiapkan taman herbal sesuai kriteria lomba bersama pihak kecamatan,” tukas Frina. (Siska Thresia)

142 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY