Kegiatan Fancy Ramadhan Digelar Zamzam Syifa Boarding School

0
125

www.depoktren.com–Zamzam Syifa Boarding School menyelenggarakan Ramadhan Camp atau yang biasa disebut dengan pesantren kilat. Acara yang dilaksanakan di gedung Zamzam Syifa Boarding School, Depok, Sabtu (18/5/2019) lalu.

Kegiatan ini mengangkat tema Fancy Ramadhan, pesantren kilat kekinian yang dibuka untuk umum ini berlangsung selama dua hari satu malam yaitu mulai dari tanggal 18 hingga 19 Mei 2019.

Meskipun acara tersebut baru dimulai tahun ini, ternyata menuai antusias masyarakat.

Acara ini bukan pesantren kilat biasa. Karena para peserta berkesempatan untuk merasakan sensasi menjadi ‘santri semalam’ Zamzam Syifa Boarding School. Selama dua hari penuh, para peserta akan mengikuti serunya aktivitas santri Zamzam Syifa Boarding School.

Pesertanya terdiri dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Islamic International Boarding School ini juga sedang membuka Penerimaan Murid Baru (PMB) 2019. Pendaftarannya dapat dilakukan offline maupun online dengan mengunjungi www.zamzamsyifa.sch.id.

Fancy Ramadhan yang dimeriahkan oleh idola-idola anak dan remaja. Seperti Syakir Daulay. Selain aktif sebagai aktor, beliau juga aktif berdakwah di sosial media, dan merintis usaha daring tanpa meninggalkan nilai-nilai Islami.

Berkat kemahiran dan ketekunannya itu pula Syakir mampu memiliki lebih dari 2 juta pengikut di Instagramnya. Tentunya di momen yang istimewa ini, Syakir berbagi banyak ilmu dan kepada para peserta.

Kegiatan Fancy Ramadhan yang digelar Zamzam Syifa Boarding School. Ada beberapa kegiatan di Fancy Ramadhan. Berikut di antaranya:

Tak Kenal Maka Ta’aruf

Peserta yang terdiri dari berbagai murid SD dan SMP se-Jabodetabek ini, berkesempatan untuk menambah teman. Sekitar 100 peserta saling berkenalan selayaknya sekolah di hari pertama.

Pada sesi ta’aruf ini juga, ada berbagai permainan yang ditujukan untuk menambah kedekatan dengan cara yang asyik. Meskipun saat berpuasa tubuh memang kehilangan banyak energi. Tetapi, para peserta justru saling tertawa bersama. Karena Zamzam Syifa Boarding School berkomitmen menciptakan suasana yang menyenangkan dan bersahabat.

Salah satunya dengan berbagai games yang bukan hanya cerdas, tetapi juga menghibur. Bahkan, dalam kurang dari sehari, jalinan persahabatan pun tercipta antar sesama peserta.

Tidak hanya buka puasa bersama, peserta dan panitia juga mengikuti kegiatan masak bersama. Uniknya, meski berpuasa, anak-anak justru bersemangat membuat takjil. Anak-anak bebas berkreasi dengan takjil yang dibuatnya.

Menghafal Al Quran Semudah Mengepalkan Tangan

Zamzam Syifa Boarding School berbagi metode cepat menghafal alquran oleh Tim Sejuta Guru Ngaji. Kurang dari dua hari, peserta mampu menghafalkan belasan halaman alquran.

Pelatihan Membuat Video Dakwah Bersama Nurul Azka (@nunuzoo)

Seperti yang kita tahu, bahwa generasi zaman sekarang begitu dekat dengan gadget. Bahkan dalam urusan gadget, anak-anak usia SD dan SMP bisa saja lebih mahir dibanding orang tuanya.

Bukan hal yang baru bahwa dengan gadget, kita dapat menghasilkan karya. Tetapi, apakah karya tersebut tetap berpedoman pada nilai-nilai Islami? Bagi Zamzam Syifa sebagai lembaga pendidik dan orang tua kedua bagi santri, kita tidak ingin melarang mereka menggunakan gadget.

Oleh sebab itu, Zamzam Syifa berupaya mengarahkan adik-adik ini untuk dapat menjadikan gadget sebagai jalan surganya, sebagaimana tagline Fancy Ramdahan 2019.

Selain Syakir Daulay, para peserta juga mendapatkan pembinaan langsung oleh sosial media professional yaitu Nurul Azka yang memiliki lebih dari 600 ribu followers di Instagramnya dan lebih dari 40 ribu subscriber di youtubenya.

Nurul Azka yang dikenal sebagai inspirator dakwah komedi ini memberikan pelatihan langsung cara tepat berdakwah di sosial media. Di sesi ini, para santri diperbolehkan menggunakan gadget agar langsung dapat mempraktekkannya.

Berbagi Keceriaan Bersama, Semua Anak Juara

Banyaknya momen yang dilewati membuat secata tak sadar hari telah berlalu. Perpisahan pun tiba. Tetapi apa yang telah didapatkan menjadi pengalaman istimewa, bukan hanya di benak peserta tetapi juga orang tua didik.

Zamzam Syifa Boarding School berkomitmen mencerdaskan bangsa dengan nilai-nilai Islam. Kabar baik untuk yang berprestasi, Zamzam Syifa sedang membuka program beasiswa akademis dan nonakademis.

Caranya dengan menunjukkan sertifikat atau mengikuti tes keahlian langsung. Untuk sekolah di Zamzam Syifa tidak perlu mahal. Biaya dapat dicicil hingga akhir tahun.

Penerimaan Murid Baru 2019 untuk tingkat SMP dan SMA dapat dilakukan online di www.zamzamsyifa.sch.id atau hubungi 021-77206218 / 085770035015. (Adv/Risjadin Muhammad/Rus)

126 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY