Kecamatan Sukmajaya Bentuk Forum Anak Tingkat Kelurahan

0
70

www.depoktren.com–Kecamatan Sukmajaya menunjukkan keseriusannya dalam mendukung program Depok Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya dengan membentuk Forum Anak di tingkat kelurahan.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, salah satu syarat terwujudnya KLA dengan adanya Forum Anak di setiap jenjang, mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan. Selain itu, menurutnya, Forum Anak juga merupakan pemenuhan hak sipil dan kebebasan.

“Nantinya forum ini menjadi satu wadah bagi mereka dalam menyampaikan aspirasi. Selain juga menyampaikan hal-hal yang mereka butuhkan dalam program pembangunan,” kata Tito, sapaannya, di Kecamatan Sukmajaya, Jumat (31/05/2019).

Menurut Tito, saat ini untuk Forum Anak tingkat kecamatan sudah terbentuk. Adapun di level kelurahan, sambungnya, baru ada di Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, dan Cisalak.

Demi membentuk Forum Anak itu, masing-masing kelurahan mengirimkan perwakilan sekitar 25 orang. Untuk itu, Tito berharap dalam waktu dekat, pembentukan Forum Anak di tiga kelurahan lainnya bisa dilakukan.

“Tugas mereka selain membuat program rencana aksi, juga terlibat dalam kegiatan di kecamatan dan kelurahan, yang sifatnya mewujudkan KLA,” pungkas Tito. (Papi Ipul)

70 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY