Ada 4 Kali Adzan dan Lagu Indonesia Raya Selalu Berkumandang di Pesona Square

0
833

www.depoktren.com–Keren, di mal Pesona Square Kota Depok selalu terdengar kumandang adzan setiap waktu masuk sholat Dzuhur, Ashar, Margrib dan Isya. Tak hanya itu, setiap pagi, jelang mal buka yakni pada pukul 10.00 WIB juga selalu terdengar lagu Indonesia Raya.

Para pengunjung pun mengapresiasi positif kebijakan yang diberlakukan manajemen mal Pesona Square yang berada di bilangan Jalan Juanda itu.

“Keren. Ini mal beda dari yang lain. Juga terdapat mushola di dalam mal yang luas dan nyaman. Toilet dan tempat wudhu nya bersih,” ujar seorang pengunjung, Wahyu, Minggu (16/6/2019).

Sedangkan pengujung lainnya, Irwan juga mengaku bangga dengan mal yang menyetel lagu Indoensia Raya setiap pagi. “Merinding mendengarnya,” ucap dia.

Zulkarnaini di instagramnya juga mengungkapkan salut dengan patriotisme pengelola mal dan mengabadikan momen berkumandangnya “Indonesia Raya” yang juga seluruh karyawan dan pengunjung berhenti sejenak untuk ikut menyanyikannya.

Dalam kicauannya yang diunggah pada Sabtu (15/6/2019) melalui akun @bangzul_1988, Zulkarnaini mengungkapkan kekagumannya sekaligus apresiasi terhadap pengelola Pesona Square Mall, yakni PT Menara Depok Asri (MDA).

“Ini mall square paling top sejagat, setiap hari jam 10.00 pagi selalu menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, sebelum buka mall. MUANTAP habis” kicau Zulkarnaini.

Tak lupa, dia juga mengajak warganet untuk memberikan apresiasi terhadap upaya pengelola mal. “Berikan apresiasimu”.

Hingga kini, kicauan Zulkarnaini telah disukai 3.955 orang dan dikicauulang oleh sebanyak 1.891 warganet serta dikomentari 273 orang dengan nada positif dan apresiatif.

Direktur Utama PT Menara Depok Asri Alwi Bagir Mulachela menuturkan, tak dimungkiri bahwa fenomena kebanggaan akan lagu kebangsaan Indonesia Raya sudah mulai luntur.

“Makanya kami ingin mengingatkan kembali dengan memutar Indonesia Raya setiap pagi,” terang Alwi.

Tak hanya memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tapi juga kumandang adzan setiap masuk waktu shilolat juga sudah dilakukan sejak mal ini dibuka pada 27 September 2018.

“Ini merupakan kebijakan kami. Tentu, kami berada di Indonesia, membangun di Indonesia, dan sudah selayaknya kami mencintai Indonesia. Kami ingin menumbuhkan kembali rasa cinta Tanah Air. Ini salah satu bentuk dan upaya kami mencintai negeri sendiri,” tutur Awi.

Dia melanjutkan, seluruh karyawan PT MDS, tak terkecuali mulai dari level manajer, penyelia, administrasi, relasi tenant, hingga satpam dan petugas kebersihan, wajib menghormati lagu kebangsaan ini dengan ikut menyanyikannya.

Selain itu, lanjut Awi, pihaknya juga selalu mengkumandangkan adzan. “Kami siapkan musholla yang cukup besar dan nyaman untuk sholat. Tolilet dan tempat wudhu juga kami jaga kebersihannya,” terangnya. (Risjaddin Muhammad/Rus)

834 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY