Ditjen Bina Marga PUPR Tegasakan Perbaikan Jembatan Jepang Butuh Waktu 3 Bulan

0
72

www.depoktren.com–Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menegaskan untuk melaksanakan perbaikan Jembatan Mampang (Jepang) yang ambles butuh waktu 3 bulan. Rencananya perbaikan dilakukan sejak 6 Juli hingga 17 September 2019.

“Perlu kami sampaikan selama masa pelaksanaan perbaikan jembatan akan menimbulkan kemacetan yang signifikan. Jadi kami imbau pengguna jalan dapat bersabar dan dapat mencari jalan alternatif,” ujar pejabat pembuat komitmen dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Linda Widianti dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Selasa (9/7/2019).

Menurut Linda, pihaknya akan melakukan perbaikan sesuai dengan disain yang diberikan dari perencanaan, penaganan perbaikan dengan menggunakan plat beton. “Waktu penyelesaian kami perkirakan memakan waktu 75 hari kerja, yang dimulai pada 6 Juli hingga 17 September 2019,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan surat tembusan untuk pelaksanaan perbaikan Jembatan Jepang ke Dinaa PUPR Kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dan Polresta Depok. “Kami juga sudah lakukan koordinasi dengan instansi terkait di Kota Depok,” ucap Linda.

Jembatan Jepang di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok ambles pada Kamis (27/6/2019). Amblesnya jembatan utama yang berada di depan Masjid Al Istiqomah itu menimbulkan kemacatan yang luar biasa di setiap jalan menuju Jalan Raya Sawangan. (Wahyu Gondrong)

72 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY