SDN Anyelir 1 Jalankan Program Pendidikan Karakter

0
131

waw.depoktren.com–SDN Anyelir 1 telah menjalankan program pendidikan karakter kepada siswanya. Program yang sudah berjalan ini menjadi daya tarik bagi wali murid untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni mengatakan, pihaknya telah menjalankan program pendidikan karakter sejak 2017. Program tersebut dimaksud sebagai penguatan kepada anak didiknya.

“Kami sudah menjalankan program ini selama tiga tahun. Ini yang menjadikan banyak orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah kami agar pendidikan yang didapat bertambah,” ujar Sri, Kamis (11/7/2019).

Menurut Sri, program yang berjalan tersebut yaitu dengan menetapkan lima hari kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Untuk hari Sabtu, anak diliburkan untuk mendapatkan pendidikan karakter di rumah.

“Pendidikan karakter ini tidak hanya di sekolah, anak harus dapat di rumah maupun lingkungan sekitar, maka pada hari Sabtu kami liburkan untuk memperoleh pendidikan tersebut,” jelasnya.

Sri menambahkan, sebagai penguat pendidikan karakter tersebut, setelah jam KBM selesai, siswa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) pilihan dan wajib. Untuk ekskul wajib yaitu Bahasa Inggris dan Pramuka, sedangkan ekskul pilihan diantaranya degung, basket, futsal, suling, marching band, kosidah, dan pianika.

“Dua kegiatan di ekskul wajib sudah tidak masuk dalam pendidikan KBM, maka kami wajibnya di kegiatan ekskul agar nantinya saat lepas SD, anak-anak dapat menguasai,” pungkas dia. (Karnikus)

131 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY