Remaja Diberikan Pelatihan Mengurus Jenazah

0
88

www.depoktren.com–Remaja di Kecamatan Sukmajaya mengikuti pelatihan pengurusan jenazah di aula kantor Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan salah satu kewajiban umat Islam yaitu mengurus jenazah.

“Kematian itu sudah pasti, jadi sebagai sesama umat muslim harus mempersiapkannya, tidak terkecuali dalam memandikan jenazah. Kali ini remaja kami libatkan agar dapat berperan dalam memandikan jenazah di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi, Kamis (11/7/2019).

Menurut Tito, pelatihan ini diberikan mengenai tata cara secara detail agar konsep remaja bisa mempraktikkan pengurusan jenazah dengan baik. Sebab, selama ini seringkali hal-hal teknis menganggu jalannya pelaksanaan pengurusan jenazah.

“Selain memberikan materi sebagai pegangan, peserta juga langsung praktik pengurusan jenazah. Dengan demikian, masyarakat lebih memahami dan tergambar setiap prosesnya,” jelasnya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pelayanan sosial keagamaan di Kecamatan Sukmajaya. Tentunya dengan keterlibatan remaja dalam bidang keagamaan, salah satunya dengan mengurus jenazah. (Wahyu Gondrong)

88 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY