Jemaah Calhaj Diimbau Jaga Kesehatan Saat Cuaca Panas di Arab Saudi

0
55

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan semua jemaah calon haji (calhaj) asal Depok untuk terus memperhatikan kesehatan selama berada di Tanah Suci. Cuaca di Arab Saudi saat ini bisa mencapai 51 derajat celcius dan akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh.

“Cuaca di Indonesia dan Arab Saudi berbeda. Maka jemaah calhaj harus memperhatikan kesehatan dan tentunya mengosumsi makanan yang sehat,” ujar Sekretaris Dinkes Kota Depok Rani Martina dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Minggu (14/7/2019).

Menurut Rani, jemaah calhaj diminta untuk melakukan aktivitas fisik yang perlu saja, tetap utamakan ibadah. Selain itu minum air dengan porsi yang cukup dan mengonsumsi makanan bersih dan sehat.

Tidak hanya itu, jemaah calhaj diingatkan untuk menggunakan pelindung diri baik penutup kepala, payung, masker, maupun kaca mata hitam. Mereka juga perlu mempersiapkan obat-obatan yang diperlukan bagi tubuhnya.

“Sebelumnya sudah dilakukan tes kesehatan dan masing-masing mengetahui bagaimana tingkat kesehatannya. Karena itu, diingatkan untuk selalu mempersiapkan obat dan juga mengonsumsi vitamin sebagai penambah daya tahan tubuh,” tutur Rani. (Risjaddin Muhammad)

55 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY