Warga Kelurahan Cipayung Diajak Pilah Sampah

0
71

www.depoktren.com–Kegiatan sosialisasi program K3 yang diberikan DLHK kepada warga binaan P2WKSS Kelurahan Cipayung, di Aula Kelurahan Cipayung, Jumat (19/7/2019).

Sebanyak 50 warga binaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Cipayung, diajak memilah sampah dari lingkungan terkecil. Ajakan ini diserukan dalam kegiatan sosialisasi program Kebersihan Kesehatan dan Keamanan (K3).

“Peserta merupakan warga binaan P2WKSS yang ada di lima RW, terdiri dari RT, RW, Karang Taruna, PKK dan ibu rumah tangga. Materi yang disampaikan terkait penyuluhan memilah sampah dari sumbernya,” ujar Lurah Cipayung, Herman usai memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi K3 di Aula Kelurahan Cipayung, Jumat (19/7/2019).

Selain kegiatan sosialisasi yang diberikan, kata Herman, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok juga melakukan evaluasi program pemilahan sampah yang sudah berjalan di RW 10.

“Jadi, setelah sosialisasi DLHK melakukan evaluasi terhadap RW 10 yang telah menjalani pemilahan sampah. Karena memang saat program P2WKSS berjalan, RW tersebut mulai memilah sampah menggunakan ember pilah,” tuturnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, bisa mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih peduli terhadap lingkungan, yang nantinya juga berdampak pada kesehatan.

“Kami juga rutin melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih). Dalam kegiatan ini kami libatkan masyarakat, sekalian ingin memberi contoh bahwa kebersihan bisa dimulai dari lingkungan terkecil. Contohnya, rumah tangga dan lingkungan sekitar,” tandasnya. (Risjaddin Muhammad)

72 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY