Lurah Limo Dukung Pelestarian Budaya Betawi

0
51

www.depoktren.com–Lurah Limo, Aa Abdul Khoir mengatakan, pihaknya akan mendukung upaya masyarakat dalam melestarikan kebudayaan. Menurutnya, dengan melestarikan budaya akan memunculkan rasa menghormati keanekaragaman budaya dalam masyarakat.

“Acara Bocah Limo Kumpul ini sekaligus mengukuhkan pengurus Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) Kelurahan Limo. Organisasi tersebut memiliki misi untuk pengembangan kebudayaan, khususnya bahasa, seni dan budaya Betawi Depok,” ujarnya usai menghadiri acara Bocah Limo Kumpul, Senin (22/7/2019).

Menurut Aa, sebagai bagian dari pemerintah pihaknya wajib memperkenalkan serta mempromosikan kebudayaan. Ke depan, bersama KOOD pihaknya akan terus bekerja sama dalam pelestarian kebudayaan.

“Bersama masyarakat, saya yakin budaya Betawi Depok dapat terus bertahan. Gempuran globalisasi akan bisa seimbang. Kita harus bangga akan kebudayaan kita dengan mulai memperkenalkan kembali tradisi dan sejarah kebudayaan yang ada,” tuturnya.

Dia menambahkan, pemahaman mengenai kebudayaan sangat penting untuk memupuk persatuan. Masyarakat Limo yang multikultural akan dapat saling memahami dan menghormati bahwa keragaman budaya yang diimplementasikan dengan baik akan membawa kedamaian.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Bang Naumar Hadi beserta jajaran pengurus lainnya. Sebagai wadah tempat berkumpulnya orang Depok, KOOD harus fokus pada seni, budaya dan bahasa,” tandas dia. (Papi Ipul)

51 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY