Disporaparsenbud kembali Gulirkan LPI Tingkat Kota Depok

0
235

Liga Pelajar Indonesia (LPI) kembali diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok untuk ke lima kalinya sejak tahun 2009. Kegiatan ini diikuti oleh 34 sekolah SMP dan SMA sebanyak 31 sekolah yang ada di Kota Depok.

Dalam liga ini, hanya pertandingan sepak bola saja yang dipertandingkan. Setelah acara pembukaan pada Jumat (4/10/2013), dinas terkait langsung menindaklanjuti pertandingannya. Pertandingan dilakukan di dua tempat.

“Kami mengadakan liga ini di Lapangan Merpati, Beji dan Lapangan Mahakam, Sukmajaya. Hal itu dilakukan agar pertandingan berjalan kondusif dan selesai tepat waktunya,” jelas Jondra Putra selaku ketua dalam pelaksanaan LPI.

 

Liga ini dimulai pada tanggal 4 Oktober 2013 hingga 27 Oktober 2013. Pertandingan dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Setelah melakukan satu gelombang pertandingan pada Jumat lalu, didapat beberapa pemenang sementara.

Tingkat SMP dilakukan sembilan pertandingan, sedangkan SMA delapan pertandingan. Pemenang sementara untuk tingkat SMP yaitu SMP N 9, SMP N 7, SMP Islam Yapkum, SMP Citra Negara, SMP N 11, SMP N 1, SMP Hidayah Tul Umam, SMP N 16, dan SMP AL-Hamidiyah. Sedangkan untuk SMA yaitu SMA N 5, SMK Putra Bangsa, SMK Al-Muthadin, SMK Citra Negara, SMK Setia Negara, SMA N 9, SMA N 7, SMA Muhammadiyah, dan SMK Arrahman.

Jondra mengaku, kegiatan LPI ini tidak mengurangi hak anak dalam bersekolah. “LPI diadakan diluar jam sekolah, sehingga diharapkan tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. Untuk hari Jumat diadakan pada sore hari. Sedangkan sabtu dan minggu pertandingan dimulai sejak pagi hari,” tambah Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparsenbud.

Pemenang pada liga ini akan mewakili Depok pada pertandingan tingkat Provinsi. Disporaparsenbud dalam hal ini hanya memfasilitasi pertandingan tingkat Kota Depok saja. Selanjutnya, ketika pertandingan di tingkat Provinsi berlangsung maka pihak sekolah yang bertanggung jawab lebih dalam. (Diskominfo/Indri)

 

 489 total views

LEAVE A REPLY