Polresta Depok Gelar Patroli Kampus

0
202
Foto: depok.go.id

Polresta Depok menggelar program Patroli Kampus untuk menciptakan suasana nyaman dan aman di wilayah Kampus Universitas Indonesia (UI). Program ini merupakan program unggulan Polda Metro Jaya dan diluncurkan Rabu (09/10/2013) di Margo City, Depok.

Acara peluncuran program ini turut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad dan Rektor UI   Muhammad Anis.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, patroli kampus ini dilaksanakan untuk memberi ketenangan dan keamanan di lingkungan Kampus UI. Setidaknya, dengan patroli ini masyarakat tidak melakukan pelanggaran atau melakukan kriminalisasi, juga diharapkan tercipta sinergitas yang baik antara polisi dan masyarakat.

“Ini merupakan program unggulan untuk mewujudkan keinginan kami agar polisi dapat dicintai dan disayangi oleh masyarakat. Harapan kami setelah terjalin hubungan baik antara polisi dan masyarakat, masyarakat tidak lagi melanggar aturan dan memberi informasi ke kami,” jelas Putut.

Selanjutnya Jendral berbintang dua ini juga menuturkan, saat ini sudah saatnya kota di Indonesia dilengkapi close circuit television (CCTV). Dengan demikian segala aktifitas warga dapat terekam dalam CCTV. Pengadaan CCTV ini tidak hanya melulu menyangkut lalu lintas, namun juga untuk mengawasi warga dan memudahkan polisi memecahkan kasus kriminal.

” Di negara lain Polisi tidak ada yang berjaga di jalanan, namun warga tetap merasa diawasi karena adanya CCTV,” jelasnya.

Dia mengapresiasi sejumlah bangunan yang sudah dilengkapi CCTV. Dengan alat tersebut banyak kasus kriminal yang terungkap. (Diskominfo/Rysko)

 483 total views

LEAVE A REPLY