Ribuan Anak-anak Ikuti Manasik Haji

0
204

CILODONG-Orang tua harus memanfaatkan momentum untuk memberi pelajaran bagi anak-anak sejak dini mengenai gambaran sebuah perjalanan haji. Demikian dikatakan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat membuka acara Manasik Haji untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kota Depok yang berlangsung di Lapangan GOR Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (12/10). ”Ini merupakan momentum bagi sarana pendidikan,” kata Walikota.

Menurut Walikota, acara Manasik Haji yang diikuti lebih dari seribu anak-anak ini adalah kesempatan bagi anak-anak yang tidak dapat terulang kembali, oleh karena itu, orang tua harus memanfaatkan momentum ini, sebagai sarana pendidikan dan pembentukan karakter putra-putrinya.

”Ini merupakan gambaran dari sebuah perjalanan haji, dimulai dari niat orang berhaji, berkumpul bersama keluarga dan menaiki kendaraan bersama, dan diberikan bimbingan oleh pembimbing,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Walikota, anak-anak dapat melakukan ritual yang biasa dilakukan orang saat berhaji, seperti ta’waf, sa’i, wukuf, hingga membalang jumroh, dan lain sebagainya. @rizky

 454 total views

LEAVE A REPLY