Warga Demo Tolak Perluasan TPA Cipayung-depoktren

0
308

depoktren-Koordinator warga Pasir Putih, Sawangan, Ade Irza menuturkan sebelum perluasan TPA Cipayung seharusnya Pemkot Depok mengoptimalkan pengoperasian Unit Pengolahan Sampah (UPS) yang merupakan program andalan Pemkot Depok.

Warga pasir putih tidak menyetujui perluasan TPA itu. Bahkan, mereka mengancam akan demo di Balaikota Depok dengan membawa massa yang lebih besar lagi. ”Warga sudah tidak setuju dengan perluasan ini. Kalau takĀ  ada itikad baik, kita akan demo lagi dengan membawa massa yang lebih besar dari sebelumnya,” ancam Ade.

Polresta Depok menyiapkan seribu personilnya guna mengamankan rencana aksi demo warga yang direncanakan berlangsung di Kantor Walikota Kota Depok, Kamis (17/10). Berdasarkan ijin demo diperkirakan sebanyak 6000 warga. ”Kita siapkan 1.000 personil untuk mengamankan aksi tersebut,” ujar Kabagops Polresta Depok, Kompol Suratno.

Selain itu, kata Suratno, pihaknya juga meminta bantuan personel ke Polda Metro Jaya seperti satu kompi Bromob dan satu kompi Sabhara. Namun begitu ia berharap aksi unjukrasa akan berjalan lancar.

”Kami berharap mereka dapat tertib, tidak mengganggu kepentingan orang lain, tidak memaksakan kehendak dan tidak anarkis. Jika sampai anarkis tentunya akan kami tindak, namun kami yakin warga Pasir Putih tidak akan berbuat anarkis,” paparnya.

Anggota DPRD Depok, Rojali HC yang mendukung aksi demo warga ini eminta kepada warga Pasir Putih agar dalam menyampaikan aspirasi tetap mengedepankan kesopanan dan tidak anarkis serta tetap menjaga ketertiban.

”Kami juga meminta kepada Walikota Depok agar kiranya menemui kami dalam aksi unjukrasa nanti. Intinya kami bersama warga Pasir Putih tetap menolak rencana perluasan TPA Cipayung,” pungkas Rojali. @ayu

 653 total views

LEAVE A REPLY