Lelang Jabatan, 200 Calon Kepsek Diuji

0
403

depoktren-Sebanyak 200 calon Kepala Sekolah (Kepsek) diuji dalam lelang jabatan Kepsek yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. ”200 peserta mengikuti test kompentensi,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Herry Pansila, Kamis (17/10).

”Mungkin bisa dikatakan lelang, karena dibuka untuk umum dengan syarat tertentu, khususnya kalangan pendidikan. Namun, lelangnya melalui test kompetensi,” tegas Herry yang menambahkan, test kompetensi ini dilangsungkan oleh Disdik Kota Depok bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di bilangan Kalimulya, Depok.

Menurut Herry, Disdik membuka test ini untuk menempati posisi Kepala Sekolah di 170 sekolah negeri di Kota Depok. Namun, kelulusan dari 200 peserta ini tidak didasarkan dari kuota tersebut, melainkan tetap melalu passing grade.

”Jadi kalau yang sesuai passing grade hanya 100, ya itu yang lolos. Selanjutnya digelar test lagi hingga terpenuhi kuota 170 kepsek,” jelas Herry yang berharap, jalan baru memilih Kepala Sekolah ini dapat mendorong pula majunya pendidikan di Kota Depok. @raakan

 782 total views

LEAVE A REPLY