Berkedok Karaoke Keluarga, Menjual Miras dan Menyediakan Wanita Pemandu Karaoke

0
2116

depoktren-Berdasarkan pemantauan depoktren, di Depok tempat-tempat karaoke keluarga bertumbuhan dan tersebar dibeberapa tempat, ada Karaoke Inul di Mal Depok dan Mal Cinere, ada Nav Karaoke di Margocity, ada Diva Karaoke di Cinere dan Karoke Venus di Detos dan Cibubur.

Namun sayangnya tempat-tempat karaoke dengan tagline rumah bernyanyi keluarga tersebut lebih bernuansa karaoke umum, pasalnya para pengelola secara terselumbung juga menyediakan minuman keras (miras) mulai dari miras beralkohol dibawah 10 persen seperti BIR hingga miras beralkohol diatas 15 persen yang juga produk impor seperti Chivas Regal, Black Label, Tequila dan berbagai jenis minuman lainnya.

Tidak hanya itu, karaoke-karaoke keluarga tersebut juga secara terselubung menyediakan wanita-wanita penghibur sebagai pemandu karaoke. ”Sangat disayangkan, ditempat-tempat karaoke tersebut banyak pengunjung keluarga dan anak-anak. Kenapa pengelolanya menjual miras, sangat tidak baik untuk dilihat keluarga dan anak-anak,” terang Nindya, seorang ibu yang tinggal di Beji, Depok.

Hendra Kurniawan, pengamat sosial Kota Depok mengatakan pemerintah Kota Depok harus tegas menindak tempat-tempat karaoke yang menjual secara bebas minuman keras, apalagi sudah ada aturan yang tegas di dalam Perda Miras di Depok yang melarang menjual miras.

”Padahal tidak menjual miras saja pengunjungnya cukup banyak kok. Kalau begini, tempat-tempat karaoke itu hanya berkedok sebagai karaoke keluarga saja, secara terselubung juga menjual miras. Juga ada indikasi agar terhindar dari pajak karaoke umum yang lebih besar dibandingkan dengan pajak untuk karaoke keluarga,” papar Hendra. ”Ini juga bentuk penipuan terhadap konsumen,” tegasnya. @aris

 4,416 total views

LEAVE A REPLY