Pasca Bentrok TNI-Polri, Brimob Silaturahmi Ke Batalyon Mekanis 201/JY

0
260

depoktren-Pasca terjadinya bentrokan antara oknum Brimob dan TNI di karaoke Venus, Depok beberapa waktu lalu. Korp Brimob Kelapa Dua, Depok, beserta jajarannya  melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Mekanis 201/Jaya Yuda, di Jalan Raya Bogor, Depok, Selasa (22/10).

Rombongan disambut hangat Komandan Batalyon (Danyon) Mekanis 201/JY Mayor Inf Patar Mospa Natanael Sitorus, Pasiops Kapten Inf Andi Irsan, Pasintel Lettu Inf Tatas Dwi Lalangi, Pasipers Lettu Inf Priyo, Pasilog Kapten Inf Taffiudin, serta Danki Lettu Inf F.E Sinaga. ”Kita sambut kedatangan mereka, sekaligus saling mengenal dan bersilaturahmi,” ujar Danyon Mayor Inf Patar Mospa Natanael Sitorus.

Menurut Danyon, selama ini hubungan antara Batalyon Mekanis 201 dengan Brimob Kelapa Dua sangat baik. ”Sejarah mencatat sejak berdirinya Batalyon ini hubungan kita dengan Brimob sudah baik. Tidak pernah ada konflik apapun,” terangnya.

Karena itu, lanjut Danyon, dirinya selalu menekankan kepada anggotanya bahwa Polisi adalah rekan kita dalam menjaga NKRI.”Kita juga akan melakukan kunjungan balasan ke Brimob dengan kegiatan olahraga bersama.”tuturnya.

Pihak Brimob Kelapa Dua mengaku sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan anggota TNI Batalyon Mekanis 201. Menurutnya, kalau TNI dan Polri bersatu, Negara menjadi kuat dan tidak mudah terpecah belah.

”Kita harus solid jangan terpecah-belah. Jaga nama baik satuan. Hubungan Batalyon Mekanis 201 dan Brimob sudah rukun, karena itu kita harus saling mengenal dan bertegur sapa. Saya sangat setuju dengan moto TNI “Damai itu indah,” pungkas Kasie Propam Korp Brimob Kelapa Dua, AKBP Ketut Wijamika. @nov

 658 total views

LEAVE A REPLY