Rencana Perluasan TPA Cipayung Dievaluasi

0
215

depoktren-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berjanji mengevaluasi kembali rencana perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung ke wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat (Jabar).

Demikian pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Ety Suryahati. ”Kami akan mengevaluasi kembali rencana itu, tapi mohon berikan kami waktu untuk membicarakan ini dengan pimpinan dan DPRD,” ujar Ety saat menerima audiensi warga Pasir Putih di ruang kerjanya, Rabu (23/10).

Ety mengatakan, apa yang disampaikan warga merupakan sebuah masukan yang nantinya akan disampaikan kepada pimpinannya. ”Memang, ini sudah tertuang di dalam APBD yang merupakan program eksekutif dan legislatif. Intinya kami telah menangkap keinginan warga Pasir Putih,” ujarnya.

Ketua LPM Kelurahan Pasir Putih, Sanusi menyampaikan beberapa poin dasar penolakan warga terkait rencana perluasan TPA Cipayung. ”Kami menolak keras perluasan TPA, Terakhir kami minta agar walikota membatalkan rencana perluasan TPA Cipayung ke wilayah Pasir Putih,” tegasnya sambil menyerahkan dokumen identitas warga yang telah menyatakan menolak perluasan TPA.

Selain beraudiensi dengan Sekretaris Daerah, warga juga mengunjungi DPRD Depok. Rombongan Warga diterima Wakil Ketua DPRD Depok, Soetadi Dipowongso. ”Tuntutan mereka tentunya akan kami bicarakan lagi dengan pemerintah kota, karena bagimana pun kami ini bukan eksekutor melainkan hanya jembatan,” tutur Soetadi.

Ditegaskan Soetadi, pihaknya akan mencari solusi yang terbaik. ”Pokoknya kami akan mencari solusi yang terbaik, sehingga nantinya tidak ada yang merasa dirugikan baik itu masyarakat, Pemkot maupun DPRD,” tegasnya. @zra

 431 total views

LEAVE A REPLY