Aksi Menghijaukan Stasiun Kereta Api Depok Baru, Nyaman, Aman, Idaman

0
308

depoktren-Kegiatan “Stasiunku Nyaman, Stasiunku Aman, Stasiun Idaman” merupakan aksi menghijaukan Stasiun Depok Baru termasuk penghijauan jalan sejajar rel, penanaman pohon dan aksi bersih-bersih stasiun. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Forum Komunitas Hijau bersama dengan PT. KAI, Komunitas Kereta (KRL Mania), Yayasan Chastelein (Komunitas Sejarah), warta sekitar rel kereta, Organisasi Perangkat Daerah Kota Depok, serta siswa SMP & SMA di Kota Depok.

Aksi ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2013 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Acara yang rencananya akan dibuka oleh Wali Kota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il ini dilaksanakan di Stasiun Depok Baru dan jalan sejajar rel.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Depok Green Festival yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang Nasional. Dana kegiatan bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Penataan Ruang Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu, Pelaksanaan Pemanfaatan Ruang Kota Hijau (P2KH), APBD Kota Depok, Kontribusi peserta kegiatan, Sumbangan masyarakat dan komunitas, serta sponsorship.

Aksi lainnya dalam kegiatan ini meliputi hiburan, edukasi hijau, serta penyerapan aspirasi peserta tentang Depok Kota Bersih dan Hijau dan Upaya mewujudkan Stasiunku Aman, Stasiunku Nyaman, Stasiun Idaman. Selain itu peserta juga dapat mengupload foto-foto aksi ini ke twitter @fkhdepok. Foto yang paling banyak di-retweet akan diumumkan di akhir acara, serta akan mendapat hadiah pada saat acara puncak Depok Green Festival tanggal 10 November 2013 di Depok.

Selain itu peserta juga dapat mengikuti lomba “Shoot & Upload”. Peserta mengabadikan momen aksi di Stasiun Depok Baru, lalu mengunggahnya ke fanpage FKH  : Facebook.com/FKHDepok (sebelumnya harus “like” fanpagenya), Peserta juga diharuskan mengikuti akun twitter : @fkhdepok. 3 Foto yang paling banyak disuka (“like”) hingga tgl 9 Nov akan  menjadi pemenangnya dan mendapat hadiah diumumkan di acara puncak Depok Green festival tgl 10 November 2013. @nur

 584 total views

LEAVE A REPLY