Lomba Mengarang dan Mendongeng Siswa SD Se Kota Depok

0
235

depoktren-Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok mengadakan lomba mengarang dan mendongeng bagi kalangan siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Depok. Kegiatan dipusatkan  di Aula Balaikota dan Ruang Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Rabu (23/10) kemarin.

Lomba ini dilakukan agar anak didik mampu mengenal dan mengetahui lebih jauh mengenai perpustakaan.
“Lomba mengarang dan mendongeng ini kami tentukan tema dan judulnya. Mereka harus menceritakan mengenai perpustakaan. Judul yang digunakan yaitu ‘Aku dan Perpustakaan’. Dengan begitu sedikit demi sedikit mereka mampu mengetahui dan mengenal adanya perpustakaan,”  kata Poriyanto selaku Panitia Pelaksana Lomba.

Kegiatan  tahunan ini  dihadiri sebanyak 49 orang peserta yaitu  lomba mengarang sebanyak 38 siswa dan mendongeng sebanyak 11 siswa yang melibatkan lima orang juri berasal dari Departemen Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Indonesia, Pustakawan ISIPII Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi (ISIPI), dan Praktisi Perpustakaan Universitas Tarumanegara.

Pemenang lomba nantinya akan diumumkan ketika acara puncak kegiatan berlangsung di Lapangan Balaikota Depok pada 31 Oktober 2013. Siswa yang meraih juara satu akan mewakili Kota Depok dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Salah satu juri dari Departemen Ilmu Perpustakaan dan Informasi Purwanto Putra mengatakan, dalam penilaian tidak ada kriteria khusus. “Kami dari tim juri tidak memberikan persyaratan dari segi penilaian karena pesertanya tingkat SD. Mereka belum banyak memahami mengenai proses penulisan. Yang terpenting adalah mereka harus membuat karangan mengenai perpustakaan dan isi yang disampaikannya pun jelas,” ujar Purwanto. @ardy

 472 total views

LEAVE A REPLY