Jalan Margonda Ditata Untuk Atasi Kemacetan

0
208

depoktren-Sebagai jalan uatama Kota Depok, penataan Jalan Margonda Raya untuk mengatasi kemacetan yang kini kerap terjadi. ”Kita menginginkan Jalan Margonda lancar. Meskipun sudah dilebarkan tetapi tetap macet karena banyak yang parkir sembarangan dibahu jalan,” ujar Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto, Sabtu (27/10).

Menurut Wijayanto, Jalan Margonda akan dijadikan mirip seperti Jalan Sudirman, di DKi Jakarta. Hal itu dilakukan sesuai dengan visi misi Depok, yaitu sebagai kota jasa dan niaga. Dari sisi infrastruktur jalan, Jalan Margonda nantinya akan menjadi 32 meter, dengan ruas jalur 16 meter dikanan, dan 16 meter dikiri.”Nanti dibesarkan sesuai ROW atau lebar jalan. Kemudian dibuatkan gorong-gorong, atau drainase,” tuturnya.

Selain itu, Jalan Margonda juga dilengkapi dengan utility box dan trotoar pejalan kaki. ”Saat ini masih banyak parkir liar di Margonda sebab bangunan disana masih melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB). Karena itu bangunan yang melanggar GSB, harus mundur 10 meter. Kita akan lakukan Penertiban PKL dan parkir liar. Lalu pembuatan penghijauan dan taman. Bangunan yang ada akan ditertibkan. Kalau belakangnya ada sungai, bangunannya akan kita beli,” tutur Wijayanto. @rus

 446 total views

LEAVE A REPLY