Nurmahmudi: Depok Lebih Nyaman Berada Diwilayah Jawa Barat

0
318

depoktren.com-Wacana penggabungan Kota Depok ke Provinsi DKI Jakarta membuat Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail angkat bicara. ”Saya lebih nyaman di Jawa Barat,” kata Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat jumpa pers di Balaikota Depok, Rabu (30/10).

Menurut Nur, ada beberapa hal yang jadi pertimbangannya yakni faktor waktu tempuh dan efektif atau tidaknya menjalankan program pembangunan. ”Kalau dari segi waktu, saya lebih enak ke Bandung dari pada ke Jakarta,” terangnya.

Nur mengatakan Peraturan Presiden (Perpres) belum jelas. Badan Kerjasama Pembangunan juga masih digantung. Ini bukan soal menolak atau mendukung,” tuturnya.

Kabag Pemerintahan Pemkot Depok Dudi Mi’raz mengatakan, Kota Depok yang dianggap strategis dan dengan kemajuan dalam sektor jasa dan niaga, membuat kota ini menjadi primadona. ”Depok menjadi kota yang unggul karena strategis, memiliki akses luas dan masyarakat yang heterogen,” jelasnya. ”Kemajuan Kota Depok yang menjadi pertimbangan kenapa Jawa Barat masih tetap mempertahankan Depok masuk wilayah mereka,” pungkas Dudi. @izky

 586 total views

LEAVE A REPLY