Disdik Depok Berikan Uang Saku Untuk Enam Siswa Depok Yang Studi ke Jerman

0
186

Disdik Depok Berikan Uang Saku Untuk Enam Siswa Depok Yang Studi ke Jerman

depoktren.com-Enam siswa Depok yang akan melanjutkan studi ke negara Jerman mendapatkan pembekalan dan uang saku dari Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hery Pansila, Jumat (1/1).

Ke enam siswa tersebut, diantaranya Ayu Nurdininsi lulusan SMAN 2, Alifta Rizki P (SMAN 2), Dyah Ayu K lulusan SMAN 2, Sherly Amelia Kana lulusan SMA PSKD Depok, Stephany Monica lulusasan SMA PSKD Depok, dan Annisa Nur Madjina lulusan SMAN 3 Depok.

Hery Pansila menyambut baik dan memberikan dukungan moril kepada mereka. dan juga meminta seluruh generasi muda yang menempuh studi di negeri orang harus tetap cinta produk Indonesia dan menjaga nama baik bangsa.

”jadi orang yang tangguh. Pantang menyerah, cerdas atau pintar saja tak cukup untuk hidup diluar negeri. Hati-hati disana karena terlalu bebas. Jangan mudah terbujuk tawaran yang menggiurkan,” jelas Hery.

Hery menambahkan selain memberikan motivasi pihaknya juga memberikan uang saku kepada siswa sekaligusĀ  memfasilitasi kemudahan akomodasi bagi calon mahasiswa di Jerman jika kesulitan memilih tempat tinggal.

”Uang saku ini sekedar bentuk dukungan, jika kesulitan kita akan coba buka jaringan kesana. Kebetulan masih banyak kolega di Belanda dan Jerman. Kesulitan pertama disana biasanya bahasa” terang Hery.

Salah satu siswa, Rizki yang akan mengambil jurusan teknik di Jerman mengatakan, untuk kuliah di Jerman harus 13 tahun pendidikan dasar. Karena itu mereka harus mengikuti pendidikan penyetaraan terlebih dahulu.

”Kalau di Jerman harus melewati kuliah penyetaraan. Satu tahun belajar bahasa Jerman dan budaya, lalu kuliah 6 semester paling cepat. kami inginnya pilih jurusan teknik industri dan arsitek di Jerman soalnya lebih murah dan pas untuk pelajar. Bisa pilih kampus di KIT atau Studgart atau RWTH university tempat kuliah pak Habibie,” tuturnya. @akan

 415 total views

LEAVE A REPLY