Disdik Kota Depok : Guru dan Siswa Wajib kenakan Pin Merah Putih

0
220

depoktren.com-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mewajibkan para guru dan siswa di Kota Depok mengenakan pin merah putih di dada sebelah kanan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan seluruh guru dan siswa di sekolah.

”Ingat, kita dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia, jadi harus bisa membesarkan negara sendiri,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Hery Pansila saat melepas enam siswa studi ke Jerman, di Sukmajaya, Depok, Jum’at (1/11).

Menurut dia, sebagai pewaris negeri kita tidak boleh mensia-siakan perjuangan para leluhur kita yang telah bersusah payah berjuang demi anak dan cucu mereka agar bisa hidup di negara yang merdeka. Karena itu, dengan pin merah putih tumbuh semangat generasi penerus untuk tetap memperjuangkan cita-cita pendiri bangsa.

”Kita jangan mensia-siakan perjuangan para leluhur, kita tetap harus berjuang di negeri sendiri,” tutur Hery yang lebih lanjut Hery menjelaskan, semua sekolah wajib menyediakan pin tersebut untuk dibagikan kepada siswanya. ”Pengadaan pin dilakukan oleh sekolah masing-masing,” pungkasnya. @akan

 548 total views

LEAVE A REPLY