Sebanyak 1.153 Tenaga Honorer Ikuti Tes CPNS Depok

0
157

depoktren.com-Sebanyak 1153 tenaga honorer atau kategori K2 mengikuti pelaksanaan ujian tes kompetensi Dasar (TKD) yang berlangsung di SMAN 1 Depok, Jalan Nusantara, Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar), Ahad (3/11).

Selain di SMAN 1 Depok, tes TKD juga diselenggarakan di Sekolah Al-Muhajirin, dan SMA Sejahtera, Depok. ”Distribusi dan penyimpanan soal dikawal ketat aparat kepolisian sehingga tidak bocor,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Ety Suryahati.

Diungkapkan Ety, dalam ujian khusus tenaga honorer tak ada kuota khusus. Sehingga jika seluruhnya berhasil melewati batas nilai atau passing grade yang ditetapkan panitia pusat, pasti semua tenaga honorer tersebut bisa lolos.

”Tak ada kuota, jadi tergantung passing grade, saya juga belum tahu passing gradenya berapa, kalau sistem komputerisasi CAT kemarin, hanya butuh 50 persen dari soal 500 maka bisa diterima, untuk K2 ini kami belum mendapatkan informasi,” tutur Ety.

Menurut Ety, ujian tersebut dilakukan berdasarkan PP 56 tahun 2012 bahwa intinya pemerintah memberikan kesempatan kepada kelompok honorer diberikan kesempatan tes asal bisa melewati passing grade. ”Ini adalah peluang besar bagi para tenaga honorer yang diberikan oleh pemerintah dan harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.

Dalam ujian ini, lanjutnya, tak ada formasi dan berharap ada PNS yang bertambah di Depok. ”Tidak ada yang akan diprioritaskan, justru tanpa ada formasi itu berarti merupakan prioritas bagi mereka, ini peluang dan kesempatan terakhir bagi mereka,” pungkas Ety. @akan

 417 total views

LEAVE A REPLY