Dinkes Kota Depok Agendakan Aneka Lomba Meriahkan Hari Kesehatan Nasional

0
236

depoktren.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan menyelenggarakan berbagaimacam kegiatan seperti seminar, eksibisi, lomba, dan sebagainya. Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan ini, dimaksudkan untuk mengedukasi dan memotivasi  masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dalam keseharian.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut antara lain seperti kegiatan galeri sehat, demo masak oleh chef nasional dengan tema “Food No Rice”, lomba menggambar kawasan tanpa rokok untuk anak-anak yang orang tuanya bekerja sebagai PNS, lomba berani sehat yang akan diikuti oleh semua OPD, lomba perilaku hidup sehat yang akan diikuti oleh perwakilan dari amsing-masing OPD, lomba orasi tentang hidup sehat untuk tingkat SMP dan SMA, serta seminar untuk masyarakat umum dengan tema tentang gerakan hidup sehat.

”Untuk seminar ini tidak dipungut biaya. Kami menyelenggarakannnya secara gratis. Tapi, karena keterbatasan ruang, jadi kami membatasi peserta sebanyak 200 orang saja. Bagi yang berminat bisa berkoordinasi langsung dari sekarang,” ujar Lies, di Balaikota Depok, Senin (4/11).

Selain memberikan informasi mengenai berbagai kegiatan yang akan diselenggrakan dalam rangka peringatan HKN, Lies juga menginformasikan mengenai obat anti vilaria untuk mengobati penyakit kaki gajah.

”Target yang seharusnya dicapai adalah selama 6 tahun berturut-turut. Tapi, di kita target tersebut belum tercapai. Nilainya masih di bawah 50 persen. Jadi rekomendasi tindak lanjut dari WHO, kita harus melanjutkan kembali obat tersebut selama 3 tahun berturut-turut pada 2014, 2015, dan 2016,” jelas Lies. @nov/rita/Diskominfo)

 547 total views

LEAVE A REPLY