Membentuk Karakter Islamiah Dalam Kegiatan Muharam Education Fair

0
183

depoktren.com-Muharam Education Fair diselenggarakan pesantren Hidayatullah yang berada di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong Depok, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (2/11).

Muharam Education Fair mengadakan berbagai lomba untuk tingkat TK hingga SMP di Halaman Pesantren. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah, 1 Muharam 1435 H.

Lomba tersebut rutin diadakan setiap tahunnya. Awalnya Pesantren Hidayatullah hanya melibatkan siswa intern saja. Namun saat ini, pihaknya mengundang beberapa sekolah lain di sekitar Kecamatan Cilodong untuk mengikuti lomba.

Muharam Education Fair ini diharapkan mampu membawa pengaruh positif kepada anak-anak sehingga dapat membentuk karakter islamiah pada dirinya. ”Tahun ini merupakan tahun perdana kami mengadakan acara yang lebih meriah. Perlombaan yang kami adakan berhubungan dengan pengetahuan mengenai Agama Islam,” jelas Iwan Ruswanda selaku Ketua Pelaksana.

Banyak lomba dimasing-masing jenjang yaitu untuk TK sebanyak dua perlombaan, SD lima perlombaan, dan SMP lima perlombaan. Lomba yang diadakan antara lain mewarnai, hafalan surat pendek tahfidzul quran, story telling, membaca puisi, futsal, pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, mendongeng, dan tahfidz jus 30.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Karakter Siswa sebagai Pewaris Pemimpin Bangsa Dengan One Day One Ayat dalam Mendukung Depok sebagai Kota Unggul, Tertib, dan Layak Anak” ini turut dihadiri oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il. @akan/indri/Diskominfo.

 461 total views

LEAVE A REPLY