Warga Tanah Baru Minta TPS Tanah Baru Ditutup

0
198

depoktren.com-Sejumlah warga mengeluhkan tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di Jalan Tanah Baru samping jembatan Merah, Kelurahan Beji, Depok. Tumpukan sampah yang sudah menggunung tersebut dinilai telah mengganggu kenyamanan warga, khususnya warga di RT 09/RW01, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok.

Tumpukan sampah tersebut menyebabkan bau yang menyengat, banyak lalat dan dikhawatirkan mengundang penyakit. ”Sampah di TPS itu sudah lama menumpuk dan jarang diangkut petugas kebersihan,” kata Adi Gamur, Ketua RT09/RW01, Kelurahan Beji.

Menurut Adi, tumpukan sampah itu bukan berasal dari sampah warganya, tetapi berasal dari warga RW01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Bahkan banyak juga sampah dari luar yang dibuang ke TPS itu karena lokasi berada di pinggir jalan.

”Banyak pengendara yang melintas sambil membuang sampah disini,” ujar Adi sambil memperlihatkan tumpukan sampah di TPS Jalan Tanah Baru, Selasa (5/11). ”Saat membuat TPS itu juga tidak ada koordinasi dengan kita, padahal lokasinya berdekatan dengan wilayah saya,” tegasnya didampingi sesepuh warga RT01/09, Sugeng Samuel.

Sementara itu, salah satu warga RT01/09, Kelurahan Beji, Surasa yang rumahnya berdekatan dengan lokasi tPS meminta TPS itu segera ditutup. Pasalnya bau sampah sangat menyengat dan banyak lalat dirumahnya. Seharusnya, kata dia, sampah di TPS itu harus diangkut setiap hari, dan jangan sampai menumpuk. ”Saya berharap TPS segera ditutup saja, sangat mengganggu,” pungkasnya. @ris

 520 total views

LEAVE A REPLY