Disnakersos Kota Depok Gelar Bursa Kerja di Pasar Segar

0
216

depoktren.com-Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, di Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar, Pancoran Mas, pada 11-12 November 2013. Sedikitnya 50 perusahaan di Kota Depok akan membuka lowongan pekerjaan dalam ajang “Job Fair” ini.

Menurut Sekretaris Disnakersos Kota Depok, Taufan Abdul Fatah, ke 50 perusahaan yang ikut bursa Job Fair tersebut terdiri dari perusahaan jasa, perbankan, retail, manufaktur, rumah sakit, dan perdangangan. ”Moment ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya para pencari kerja,” harap Taufan di Balaikota Depok, Jumat (8/11).

Selain itu, pihaknya juga membuka stand khusus pembuatan kartu kuning di area job fair. ”Jadi, katanya, warga Depok yang ingin mencari kerja dapat langsung membuat kartu kuning di lokasi pameran. Warga yang ingin membuat kartu kuning kita arahkan ke bursa job fair, tidak di kantor dinas,” tutur Taufan.

Diungkapkan Taufan, dengan bursa kerja itu, ditargetkan dapat menyerap sebanyak 1.500 pencari kerja di Kota Depok. Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah pencari kerja yang tercatat di Disnakersos hingga saat ini mencapai 8.000 orang. Jumlah tersebut merupakan pencari kerja yang terdata saat membuat kartu kuning.

”Kita berharap pencari kerja dapat terserap dalam bursa job fair, sehingga angka pengangguran di Depok bisa berkurang,” harap Taufan lagi. @van

 596 total views

LEAVE A REPLY