Digelar Depok Green Festival 2013

0
215

depoktren.com-Dalam rangka Hari Tata Ruang Nasional 2013, Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Depok menggelar Depok Green Festival, bertempat di Jalan Boulevard, Perumahan Grand Depok City, Sukmajaya, pada Minggu 10 November 2013.

Festival hijau ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kepedulian, kesadaran dan peran pemangku kepentingan untuk mendukung terwujudnya Kota Depok Hijau yang berkelanjutan. Meningkatkan citra positif Depok hijau sebagai kota bersih dan hijau, sekaligus mendorong upaya peningkatan kesadaran seluruh element masyarakat untuk melakukan kegiatan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

”Kota hijau sebagai sebuah metafora dari kota berkelanjutan, perlu diimplementasikan dengan aksi local yang inklusif, sehingga dapat menjadi laboratorium social yang ideal dan produktif,’ ujar Sekretaris Umum FKH, Setiawan Eko Nugroho.

Untuk mencapai tujuan itu, lanjut Eko, diadakan juga kegiatan edukasi hijau, pameran komunitas, lomba menggambar, serta pemilihan duta lingkungan Kota Depok. ”Kita siapkan stand pengelolaan sampah, dan aksi hijau dari para komunitas,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKH Kota Depok, Heri Syaifudin mengatakan, terselenggaranya festival hijau ini merupakan awal sinergi dari semua elemen di Kota Depok, baik pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta untuk mewujudkan Depok sebagai kota hijau.

”Saya yakin dan percaya jika upaya ini terus dilanjutkan, maka lingkungan hidup Depok akan lebih baik, lebih dari sekedar piala adipura sekalipun,” pungkasnya. @nov

 579 total views

LEAVE A REPLY