Ibu Berperan Penting Mengobati Pecandu Narkoba

1
283

depoktren.com-Guna meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan komitmen bersama dalam upaya peningkatan layanan rehabilitasi bagi pecandu narkoba. Kaum ibu harus peduli dengan maraknya kasus narkoba. Peran wanita khususnya kaum ibu sangatlah penting untuk mencegah dan mengobati pecandu narkoba.

”Maraknya kasus narkoba menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu, ibu-ibu perlu mendalami tentang narkoba dari macam-macamnya sampai efek atau bahaya yang dapat ditimbulkan dari pemakai narkoba,” ujar Dewi Motik dalam seminar yang diselenggarakan kaum ibu yang tergabung dalam Organisasi Wanita bekerjasama dengan Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Depok, Kamis (14/11).

Seminar bekerjasama dengan Kongres Wanita Indonesia serta kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertemakan “Pentingnya Peran Ibu untuk Mencegah dan Mengobati Pecandu Narkoba.

dr. Erniawati Lestari Kasi Fasilitasi Rehabilitasi Subdit TC Instansi Pemerintah BNN mengatakan bahwa perlunya peran ibu dalam memberikan dukungan kepada anak yang memakai narkoba untuk melakukan program rehabilitasi agar segera pulih.

Syulmi ER dari Family Support Group (FSG) YKPI mengatakan bahwa perlunya peran seluruh anggota keluarga untuk bekerjasama dalam memberikan dukungan kepada anak yang telah memakai narkoba.

”Diperlukan peran keluarga khususnya ibu dalam memberikan kepercayaan dan dukungan kepada anak agar anak dapat pulih dari pemakaian narkoba. Selain itu kaum ibu perlu mendalami tentang narkoba,” pungkasnya. @nov

 733 total views

1 COMMENT

LEAVE A REPLY