Ratusan Buruh PT Jaya Abadi Garmindo Depok Kesurupan Massal

0
839
illustrasi

depoktren.com-Ratusan buruh kesurupan massal. Ini terjadi pada buruh di pabrik PT Jaya Abadi Garmindo di Jalan Raya Ciputat-Parung Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jumat (15/11).

Kejadian tersebut terjadi saat para buruh baru akan menjalankan pekerjaan. Mulanya kesurupan itu hanya dialami oleh seorang, namun dalam waktu satu jam kesurupan menyebar ke ratusan buruh. Para buruh semula merasakan adanya hawa halus yang masuk ke dalam tubuh.

”Mulanya saya ketakutan banyak yang jerit-jerit, lalu terasa ada hawa dingin yang masuk ke dalam tubuh saya, kemudian katanya saya langsung tak sadarkan diri, ada lebih dari 100 buruh, tapi jumlahnya enggak tahu pasti,” ujar Ana, salah seorang pekerja. Warga RT 01/02 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari itu, kemudian langsung dibawa oleh rekan-rekannya menuju rumahnya yang tak jauh dari pabrik tempat dirinya bekerja.

Peristiwa yang terjadi sejak pukul 08. 00 WIB itu, berlangsung sekitar satu jam, hingga akhirnya pihak perusahaan memulangkan seluruh karyawan yang mencapai ratusan tersebut.

PT Jaya Abadi Garmindo itu bergerak diproduksi garmen dengan karyawan yang mencapai ratusan yang berasal dari wilayah Parung dan Depok. “Pada saat kejadian, mereka langsung diamankan dan dibawa pulang,” jelasnya.

Untuk diketahui, peristiwa serupa pernah terjadi pada 2011 silam, di mana pada saat itu ratusan buruh mengalami kesurupan hingga keluar pabrik. Banyak dari mereka yang tak sadarkan diri dan diobati langsung oleh paranormal setempat.

Ketua RT 01/02 Selamet Lato mengungkapkan, jika di lokasi tersebut dahulu terdapat makam keluarga yang jumlahnya cukup banyak. “Sekitar tahun 1984 memang di sana terdapat makam keluarga, namun karena dibangun pabrik akhirnya makam dipindah,” terang Lato yang mengungkapkan, memang pabriknya tersebut terkenal anker. @izky

 1,127 total views

LEAVE A REPLY