One Day One Ayat Di Deklarasikan LPTQ Kecamatan Se Kota Depok

0
165

depoktren.com-Masyarakat dan para pengurus Lembaga Pengembangan Tilawal Qur’an (LPTQ) Kecamatan Se-Kota Depok mendeklarasikan program Satu Hari Satu Ayat (One Day One Ayat) atau “Deklarasi Cipayung”, dalam penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-14 Tingkat Kota Depok di Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong, Kecamatan Cipayung, Depok, Minggu (17/11) malam.

Deklarasi tersebut juga sebagai upaya menyelaraskan program Kementrian Agama yaitu gerakan masyarakat Magrib Mengaji, dan program Pemerintah Kota Depok terkait pemberantasan buta aksara Al-Quran.

Menanggapi deklarasi tersebut, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, deklarasi itu untuk mengingatkan kepada warga Depok, paling tidak satu kali dalam sepekan untuk menyempatkan mengaji sesudah atau sebelum magrib. Namun, kata Idris,  ada juga beberapa kelurahan di Depok yang sudah melaksanakannya setiap hari.

”Ayo kita sempatkan membaca al-qur’an, minimal satu ayat atau dua ayat setelah magrib. Khususnya untuk menggiatkan anak-anak kita agar terbiasa membaca al-qur’an,” ujar Idris Usai menutup pelaksanaan MTQ Ke-14 di Kecamatan Cipayung.

Idris mengatakan, target dari one day one ayat diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan waktu dimalam hari untuk hal-hal positif, dan terlebih bisa mendekatkan diri dengan al-quran sebagai sumber kehidupan umat Islam.

”Mudah-mudahan deklarasi ini bisa memberikan kontribusi yang riil pada program pemberantasan buta aksara al-quran dan latin di Kota Depok,” harap Idris. @ruzka

 492 total views

LEAVE A REPLY