Pemkot Depok Bantah Tudingan Ahok Karena Sembarangan Keluarkan IPR

0
248

depoktren.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membantah tudingan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena terlalu mudah menggeluarkan ijin pemanfaatan ruang (IPR) dan ijin mendirikan bangunan (IMB) sehingga salah satu penyebab banjir di Jakarta.

Bantahan tersebut disampaikan Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad. ”Tidak sembarangan tentunya dalam mengeluarkan IPR, kami tentunya mengacu pada Perda RTRW yang ada, begitu juga dengan izin mendirikan bangunan (IMB),” ujar Idris, Rabu (20/11).

Ditambahkan Idris, lahan yang sudah dimiliki seseorang dan bukan lahan terbuka hijau dan siap dibangun, pemkot tentunya tidak bisa melarang, selama itu dilengkapi persyaratan yang tidak mengganggu lingkungan tidak dilarang.

”Alhamdulillah, setiap tahunnya pemkot telah berhasil mengurangi titik banjir. Namun sering saya mengatakan penanganan banjir harus komperhensif tidak bisa parsial,” papar Idris yang mengakui, enam tahun belakangan Pemkot Depok terfokus pada pembangunan infrastruktur di 11 kecamatan. Hal tersebut dikatakannya tak lain untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

”Ke depan, tentunya penanganan masalah banjir harus dilakukan secara maksimal. Banjir di Depok disebabkan oleh penyempitan irigasi, selain itu dahulunya Depok merupakan daerah rawa-rawa,” ungkap Idris. @ris

 491 total views

LEAVE A REPLY