Mantan Putri Ayu Indonesia, Nonny Chirilda: Kasus Angelina Sondakh Peringatan Untuk Perempuan di Parlemen

0
1268

depoktren-Mantan Putri Ayu Indonesia, Nonny Chirilda, merespon putusan Mahkamah Agung (MA) terhadap kasus korupsi Angelina Sondakh. Wanita cantik ini menyampaikan keprihatinannya yang besar.

”Sebagai perempuan, saya miris mendengarnya. Saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi kemudian pada keluarga Angie. Kita tahu dia single parent.  Padahal perempuan itu adalah tiang negara. Kalau tiangnya saja ada di dalam jeruji besi, apa yang bisa perempuan lakukan?  Bagaimana dengan nasib anak-anaknya di masa datang?,” ujar Nonny saat ditemui Republika, di Jakarta, Senin (25/11).

Mantan peragawati ini mengaku terkejut mendengar denda yang mencapai  hampir 40 miliar. ”Hukuman seperti ini harus konsisten diterapkan kepada para koruptor lain, tidak hanya pada Angelina. Dan semestinya hukuman seperti ini sejak lama diberlakukan,” tutur Nonny.

Menurut Noni, kasus yang menimpa Angelina Sondakh adalah bukti bahwa perilaku korupsi di negeri ini terjadi di berbagai kalangan. Nonny menghimbau seharusnya tiap individu yang duduk di parlemen harus mampu menjaga dirinya dari sifat koruptif. Ia menegaskan, komitmen kepada masyarakat dan konstituen adalah yang utama bagi seorang abdi negara.

”Semoga keputusan MA ini dapat menjadi rujukan bagi penegakan hukum selanjutnya. Biar jera.” tandas Nonny. @van

 1,574 total views

LEAVE A REPLY