Tidak Beretika, Pers Sudah Saatnya Memboikot Farhat Abas

1
275

depoktren.com-Tidak beretika dan tidak berhati nurani disetiap komentar-komentarnya di media massa dan infoutaiment, pengacara Farhat Abas mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan yang meminta Farhat untuk segera diboikot pers selama-lamanya.

”Komentar dan sikap Farhat Abas sudah tidak beretika yang cenderung menciptakan konflik tak bermutu. Untuk itu sudah saatnya pers memboikot Farhat Abas dengan tidak menjadikannya sebagai nara sumber lagi,” ujar Ketua Forum Wartawan Senior, Rusdy Nurdiansyah, Senin (25/11).

Menurut wartawan Harian Republika ini, komentar-komentar Farhat yang dijadikan narasumber oleh media sangatlah tidak mendidik, dan cenderung pembodohan serta provokasi yang meresahkan. ”Padahal tanggung jawab moral pers itu salah satu fungsinya mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi sebaiknya teman-teman wartawan sudah saatnya menghentikan meliput dan meminta komentar dari Farhat,” harap Rusdy.

Contoh penyataan-peryataan Farhat yang sudah sangat memprihatinkan adalah kasus pertikaian dengan dua anak Ahmad Dhani, Al dan El yang masih dibawah umur. ”Farhat tidak memperdulikan perasaan anak-anak, dan keluarga Ahmad Dhani yang sedang mengalami musibah. Kerjaannya cuma memperkeruh keadaan. Belum lagi pernyataannya soal Sumpah Pocong, jelas itu juga sangat tidak mendidik dan melanggar norma-norma agama,” tutur Rusdy.

Untuki itu, lanjutnya, sebaiknya Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) dan Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) serta para PH Infotaiment untuk bersikap memboikot suami dari artis Nia Diniati itu. ”Selaa ini, komentar-komentar Farhat itu tidak pernah ada yang bermutu yang sangat merusak etika pers yang menjujung tinggi nilai-nilai kebenaran yang mencerdaskan, bukan fitnah dan adu domba,” pungkas Rusdy. @gun

 808 total views

1 COMMENT

  1. cerewet ya farhat … di sekolahin tinggi2 … jd pengacara … eh cuma bisa nya ngomongin kejelekan, kesalahan org lain … intropeksi coyyy … sopo sira e?! abbassss

LEAVE A REPLY