Timnas Indonesia U-23 Bawa 20 Pemain ke SEA Games 2013 di Myanmar

0
233

depoktren.com-Timnas Indonesia U-23 membawa 20 pemain terbaik yang ada saat ini untuk menjalani pertandingan Grup B SEA Games 2013 Myanmar, 9-21 Desember mendatang. Demikian diungkapkan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, di Jakarta, Senin (25/11).

Menurut Rahmad yang akrab disapa RD ini, sebanyak 20 pemain ini merupakan hasil penyaringan yang dilakukan selama pelatnas. Sebelumnya ada 26 pemain yang terus dipantau kemampuannya hingga pertandingan ujicoba terakhir melawan Maladewa di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (24/11).

”Enam pemain sudah resmi dicoret. Saat ini tinggal 20 pemain saja sesuai dengan kuota yang diberikan oleh penyelenggara SEA Games,” kata RD.

Diungkapkan RD, enam pemain yang tidak akan dibawa ke Myanmar terdiri dari seorang penjaga gawang yaitu Sahar Ginanjar, satu pemain belakang yaitu Fandry Imbiri, dua pemain tengah yaitu Syakir Sulaiman dan Oktovianus Maniani serta dua pemain depan yaitu Aldaier Makatindu dan Sunarto.

Dari 20 pemain yang masuk tim inti SEA Games 2013, lima pemain diantaranya pada kompetisi ISL 2012/2013 memperkuat klub Arema Indonesia yaitu Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Dendi Santoso dan Yandi Sofyan Munawar.

”Saat ini 20 pemain menjalani lanjutan dan refreshing di Pulau Pelangi hingga dua hari ke depan,” tegas RD yang menambahkan, setelah ke Pulau Pelangi, semua pemain terpilih akan kembali menjalani pemusatan latihan hingga 5 Desember nanti. Sesuai dengan jadwal, Andik Vermansah dan kawan-kawan akan berlatih di Lapangan Karawaci Tangerang.

Sesuai dengan hasil drawing, Timnas Garuda Muda berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Kamboja dan akan bertanding di Yangon.

Pada penyisihan pertama Grup B, timnas U-23 akan menghadapi Kamboja (9/12), melawan Thailand (12/12), Timor Leste (14/12) dan pertandingan penyisihan terakhir melawan Myanmar (16/12). @izky

Dua puluh pemain yang dibawa ke Myanmar adalah :
– Penjaga gawang: Kurnia Meiga, Andritany Ardiyasa
– Pemain belakang: Alfin Tuasalamony, Roni Esar, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Syahrizal, Mokhamad Syaifuddin dan Diego Michiels.
– Pemain tengah: Rizky Pellu, Andik Vermansyah, Ramdani Lestaluhu, Ferinando Pahabol, Dedi Kusnandar, Dendi Santoso, Bayu Gatra, Egi Melgiansyah dan Nelsom Alom.
– Pemain depan: Fandi Eko Utomo dan Yandi Sofyan.

 624 total views

LEAVE A REPLY