Masih Harmonis Kok Hubungan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Depok

0
176

depoktren.com-Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan, Komunikasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hingga saat ini masih tetap erat dan tidak ada miskomunikasi meskipun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah menyebut Depok biang kerok banjir Jakarta.

”Hubungan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Depok masih erat, tidak ada istilah perang, wajar kan dalam lingkup NKRI,” kata Jokowi di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (26/11)

Saat ditanya soal permintaan Pemkot Depok yang meminta anggaran dari Pemprov DKI sebesar Rp 20 milyar untuk mengeruk 20 situ, Jokowi mengaku masih akan mengkaji efisiensi anggaran. Namun pihaknya masih tetap ingin membeli lahan di Depok untuk dijadikan waduk atau situ.

”Kita lihat dulu petanya seperti apa, dan efisiensi anggarannya. Menciptakan tata Kota Depok yang tertib itu salah satu upaya penanganan banjir di Jakarta. Wilayah atas, Bogor dan Depok digarap dan Jakarta yang berada dibawah digarap juga, semua terintegrasi,” terang Jokowi.

Namun Jokowi menegaskan ia belum mengetahui persis dimana lokasi waduk yang akan dibangun di wilayah Depok. Ia berjanji akan meninjau lokasi tersebut secara langsung. ”Saya belum bisa komentar kalau belum lihat lapangan, nanti lihat di lapangan lah. Tapi Pemprov DKI Jakarta akajn beli lahan untuk pembuatan waduk, selain kita bantu depok untuk melakukan normalisasi setu-setu dan kali yang ada di Depok, supaya air yang mengalir dari Puncak Bogor dan diparkir dulu di Depok,” tuturnya. @Izky

 357 total views

LEAVE A REPLY