Tahun Ini, 1.717 Warga Depok Terima Santunan Kematian

0
216

depoktren.com-Sebanyak 1.717 warga Depok menerima pencairan dana santunan kematian, di Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Dinaskersos), Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (26/11).

Sesuai dengan ketetapan Peraturan Menteri Dalam Negeri Tahun 2011 tentang Hibah dan Bantuan Sosial, Pemkot Depok cairkan dana santunan kematian dari APBD tahun 2013. ”Santunan itu untuk ahli waris dari warga yang meninggal dunia dari bulan Januari hingga 23 Agustus 2013,” ujar Sekretaris Dinaskersos Kota Depok, Taufan Abdul Fatah.

Menurut Taufan, tahun ini dana santunan yang disiapkan Rp 7,1 miliar. Pembagian santunan ini sudah yang ketiga kalinya dibagikan Pemkot Depok, dengan besaran bantuan Rp 2 juta per orang yang diberikan kepada ahli waris, untuk meringankan beban sanak keluarga yang meninggal dunia.

”Dua tahun sebelumnya, santunan itu diperoleh seluruh warga Kota Depok. Tahun ini, kami ubah kebijakan itu khusus untuk warga dari kalangan ekonomi bawah,” terang Taufan.

”Pembagian santunan yang dilakukan Pemkot Depok tidak dalam bentuk uang tunai. Namun, dalam bentuk cek yang bisa dicairkan penerima santunan di setiap cabang Bank Jabar di Kota Depok. @van

 551 total views

LEAVE A REPLY