Dihentikan Bus Keliling Bertuliskan PKN dan Bergambar Jupe Yang Tampil Seksi

0
304

depoktren.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Penyakit (PP) dan Penyehatan Lingkungan (PL) Kemenkes, Tjandra Yoga Aditama meminta pihak DKT Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan produksi kondom Sutra dan Fiesta untuk menghentikan kampanye dan penggunaan bus keliling bertuliskan Pekan Kondom Nasional (PKN) 2013 bergambar bintang iklan Julia Perez (Jupe) yang tampil seksual.

”Kemenkes juga akan meminta perusahaan distributor kondom Sutra dan Fiesta it untuk menyampaikan penjelasan resmi kepada Kemenkes terkait kegiatan PKN 2013 yang telah mereka laksanakan tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait, selain Kemenkes yakni Pemprov DKI Jakarta, karena diduga ada unsur promosinya,” ujar Tjandra.

”Kegiatan PKN 2013 ini dihentikan Kemenkes agar tak menjadi kesalahpahaman yang berkepanjangan di dalam masyarakat,” tegas Tjandra yang mengungkapkan semua kegiatan PKN yang rencananya akan berlangsung sepekan hingga 7 Desember 2013 sudah dihentikan sejak Senin (2/12).

Tjandra mengungkapkan, keputusan dihentikannya PKN 2013, dengan sebelumnya, Kemenkes sudah mengadakan pertemuan dengan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) dan perusahan distributor kondom DKT Indonesia. Dari pertemuan diperoleh penjelasan bahwa acara PKN merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak 2007 dalam rangka memeringati hari AIDS Sedunia.

”Tapi karena banyak gejolak ditengah masyarakat maka PKN 2013 terpaksa dihentikan, apalagi tidak berkordinasi dengan Kemenkes,” ungkapnya. @azra/sumber : republika

 568 total views

LEAVE A REPLY