Mau Beli Kondom, Gampang Kok, Di Depok Banyak Dijual Bebas di Minimarket

0
5872

depoktren.com-Kondom kini tengah menjadi buah bibir. Menyusul adanya ajang kegiatan Pekan Kondom Nasional (PKN) 2013 yang diselenggarakan dalam memperingati Hari AIDS se Dunia yang diselenggarakan mulai 1-7 Desember 2013.

Mau beli kondom, gampang kok,dDi Depok banyak dijual Bebas di berbagai minimarket. Bagi kalangan pelajar, mahasiswa, pemuda, kondom bukanlah benda asing yang sudah mereka kenal, bahkan membeli kondom bukanlah hal yang sulit dibeli.

Pemantauan depoktren.com, hampir semua minimarket, seperti Indomart, Alfa Mart, Alfa Midi, pasti ada beragam merk kondom yang dijual bebas, juga dengan mudah dibeli di toko-toko obat tradisonal, apotik, counter The Body Shop dan Guardian yang kerap terdapat di mal-mal besar serta di supermarket besar seperti di Carrefour dan Giant, dan hanya supermarket Tip Top yang tidak menjual kondom.

Kebanyakan konsumen yang membeli kondom itu dari beragam usia, tua dan muda, tapi yang paling banyak adalah dari kalangan remaja. ”Biasanya mereka membeli satu bungkus kondom dan mereka banyak yang memilih kondom yang bergerigi,” kata Syaiful pemilik toko obat tradisonal di bilangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan saat berbincang dengan depoktren.com, Selasa (3/12).

”Kalau remaja yang beli, biasanya mengakunya titipan temannya. Kebanyakan dari mereka mencari kondom yang aneh-aneh, bahkan ada juga mereka datang dengan pasangannya tanpa malu-malu,” terang seorang pelayan minimarket yang tidak bersedia menyebutkan namanya ini di bilangan Depok, Jawa Barat (Jabar).

Pelayan tersebut juga mengungkapkan, remaja itu datang ketika malam sudah larut. Ada yang malu-malu, ada juga yang cuek, datang membeli sendiri, bersama pasangannya dan datang berkelompok dengan temannya-temannya. ”Mereka langsung menuju rak obat-obatan yang memang terdapat beragam kondom yang dijual, langsung mengambil merk kondom tertentu, tanpa banyak bertanya langsung membayar,” tuturnya.

Para remaja dan pemuda serta orang dewasa yang membeli kondom tersebut biasanya ramai dimalam Sabtu dan malam Minggu. ”Kalangan orang-orang tua juga banyak yang membeli kondom,” tegas seorang pelayang di counter apotik di sebuah Mal di Depok.

Menurut pelayan minimarket dibilangan Depok II Tengah, dalam seminggu 50 bungkus kondom terjual dan kebanyakan konsumennya para remaja. Penjualan paling tinggi pada hari Sabtu dan Minggu serta hari-hari libur lainnya. ”Kurang lebih 50 bungkus kondom perminggu terjual atau bisa mencapai 200 bungkus per bulannya,” ungkap sang pelayan tersebut.

Wahyu (17), pelajar salah satu SMA di bilangan di Depok mengaku menggunakan kondom saat berhubungan seks dengan pacarnya agar terhindar dari kehamilan. ”Biar safety aja, takut hamil,” terangnya yang mengaku sebenarnya lebih enjoy tidak menggunakan kondom. ”Tapi pacar saya tidak mau, takut hamil,” tegasnya.

Sementara itu, Syaiful (40) tahun mengaku melakukan seks dengan para pelacur atau jablay (wanita ABG nakal) baru menggunakan kondom.  ”Kalau sama pelacur dan jablay saya lebih safe pakai kondom, takut juga terkena penyakit kelamin, tapi kalau sama selingkuhan saya tidak menggunakan kondom, karena lebih enak tidak menggunakan kondom. Selingkuhan saya tidak takut hamil karena selingkuhan saya sudah menggunakan suntik KB dan saya tahu riwayat seksnya,” tuturnya. @tur

 10,489 total views

LEAVE A REPLY