Tol Desari Segera Digarap Awal 2014, Telan Biaya Rp 4 Triliun

0
1579

depoktren.com-Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) segera akan dikerjakan pada awal 2014.  Tim Pembebasan Tanah (TPT) menargetkan awal 2014 pembangunan konstruksi sudah dimulai. Hal itu diyakini TPT yang melakukan clearing alias pembersihan puing guna persiapan pembangunan Tol Desari di RT 2/2, Cilandak Barat, Jakarta Selatan (Jaksel).

Rencananya pembangunan tersebut baru masuk dalam seksi satu yang dimulai dari Cilandak hingga Jalan Andara, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat (Jabar). ”Clearing dilakukan agar memudahkan saat dimulainya pembangunan khususnya di Cilandak yang hampir 80 persen pembebasan tanahnya sudah selesai, sementara yang masih belum dibebaskan, TPT tetap akan melakukan pendekatan,” ujar Ketua TPT Tol Desari, Ambardy Effendy, Selasa (3/12).

Menurut Ambardy, panjang jalan Tol Desari pada seksi satu 3,6 kilometer. Setelah itu dilanjutkan seksi dua hingga Kelurahan Mampang, Depok dan seksi tiga sampai Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jabar. Panjang Jalan Tol Desari, dari Cilandak hingga Bojonggede mencapai 21,5 kilometer.

Direktur Utama PT Citra Waspphutowa, Tri Agus Riyanto selaku kontraktor pembangunan Jalan Tol Desari mengatakan percepatan pembangunan tergantung dari pembebasan tanah dan selama ini hambatan bukan sekedar urusan harga tanah.

”Diharapkan keberadaan Jalan Tol Desari dapat mengurangi kemacetan lalulintas di Jakarta Selatan dan Depok. Kami targetkan dalam delapan bulan seksi satu Cilandak-Pangkalan Jati sudah dapat selesai,” harap Tri yang mengungkapkan total keseluruhan pembangunan Jalan Tol Desari ini menelan biaya kurang lebih Rp 4 triliun. @nov

 1,973 total views

LEAVE A REPLY