Asmirandah Sementara Akan Sandang Gelar ‘Janda Muda’

0
864

depoktren.com-Bintang sinetron dan iklan Asmirandah bersiap-siap akan menyandang gelar ‘janda muda’. Pasalnya, Pengadilan Agama (PA) Depok akan segera memutuskan status pernikahannya dengan Jonas Rivanno, pada 18 Desember 2013 mendatang.

Pada Rabu 4 Desember 2013 lalu, telah digelar sidang pembatalan pernikahan dengan agenda mendengarkan saksi dari Asmirandah maupun Jonas. Pengacara Asmirandah, Afdal Zikri mengatakan pembatalan pernikahan ditempuh agar tidak ada status janda dan duda kepada kedua belah pihak. Pembatalan pernikahan akan mengembalikan keadaan seperti semula dengan syarat pernikahan belum sampai 6 bulan. “Kalau lebih dari itu berarti cerai, dan stastusnya janda,” katanya.

Pembatakan pernikahan, kata Afdal, sudah disetujui oleh kedua belah pihak. Mereka menilai pernikahan ini lebih banyak membawa mudarat daripada maslahatnya. “Ayahnya (Asmirandah) mendukung 100 persen, supaya tak ada permasalahan lebih besar dikemudian hari.”

Asmirandah sendiri menghadirkan ayahnya sendiri Anton Zantman sebagai saksi. Sementara Jonas menghadirkan saksi seorang temannya. Selain itu ada saksi dari KUA Beji Depok. Ketiganya memberikan kesaksian bahwa benar pernikahan itu terjadi pada 17 Oktober 2013.

Kuasa hukum Jonas, Muhammad Nuzul Wibawa mengatakan pernikahan itu memang harus dibatalkan karena Jonas sendiri tidak bisa memenuhi syarat satu agama. “Untuk saat ini saja Pak Jonas enggak bisa memenuhi syarat supaya syah menikah harus satu agama,” katanya.

Namun, jalinan asmara antara Asmirandah dan Jonas Rivano sepertinya tidak akan berakhir setelah keduanya membatalkan pernikahan. Itu karena pasangan itu dikabarkan akan menikah lagi di luar negeri, meski beda agama.

Afdhal, menyatakan belum mendengar rencana Asmirandah akan menikah lagi di luar negeri dengan Jonas. Kalaupun nantinya keduanya akan menikah lagi, Afdal menyatakan tidak perlu dilakukan di luar negeri.

“Yang jelas kalau itu gak perlu ke luar negeri, di Indonesia bisa, ada yang nikah dengan cara Islam dan agama lain,” kata Afdal yang menambahkan, tidak bisa menjelaskan kabar pernikahan ulang Jonas-Asmiranda. Afdal menyatakan enggan mencampuri privacy kliennya.

“Tidak, gak bisa jawab, kembalikan masing-masing itu privasi Andah dan Jonas. Saya hanya mengurus masalah hukumnya,” tandas Afda. @van

 1,208 total views

LEAVE A REPLY