Protes Masyarakat Terhadap Melintasnya Kendaraan Wakil Walikota Depok

0
321

depoktren.com-Mana budaya antre dari dirimu, wahai pembesar kota Depok?. Begitulah pertanyaan yang dilontarkan seorang warga Akbar AKB di status Facebook nya. ”Sudah hidup dari uang rakyat, masih saja engkau menyusahkan rakyat kecil di jalan,” tulis Akbar yang didalam profil Facebook nya merupakan warga Parungbingung, Depok yang bekerja sebagai wartawan Republika ini.

Dalam tulisannya, mengungkapkan, ketika antrean mengular panjang di jalan raya Sawangan Depok pada Kamis (5/12) pukul 11.45 WIB, mobil Mitsubisi Pajero warna hitam ber plat nomor B 1828 RFQ yang dikawal mobil petugas Dishub dan Satpol PP Kota Depok dengan sangat percaya diri menerobos antrean kemacetan lalulintas.

”Budaya antre yang sering didengungkan Dishub, apakah masih engkau dengar, wahai sang pemilik mobil B 1828 RFQ? Mungkin hal semacam ini sering kali kita lihat di negeri ini. Tapi mari kita lawan dengan menyebarkan secara luas foto ini supaya sang penumpang mobil ini malu dengan rakyatnya yang mengantre di kemacetan lalulintas,” tulis Akbar AKB dalam statusnya.

Menurut Dericko, humas Kota Depok, mobil Mitsubisi Pajero warna hitam ber plat nomor B 1828 RFQ merupakan mobil dinas Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang sedang bertugas. ”Terima ksih atas kritikannya dan  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memohon maaf apabila masyarakat merasa terganggu dengan aktifitas Wakil Walikota Depok saat sedang menjalankan tugas,” ujar Dericko.

Menurut Dericko sebenarnya tidak ada yang salah apa yang dilakukan oleh iring-iringan mobil pejabat Tinggi negara, Presiden, Wakil Presiden, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota karena memang mendapat hak istimewa dan utama untuk didahulukan berdasarkan aturan Pasal 134 huruf b UU No.22 tahun 2009 Tentayang ng Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

”Tapi kami tetap meminta maaf atas terganggunya penguna jalan dari akibat melintasnya iring-iringan mobil Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad yang dikawal mobil petugas Dishub  di tengah kemacetan di kawasan Sawangan Depok pada Kamis (5/12), pukul 11.45 WIB,” mohon Dericko. @nov

 624 total views

LEAVE A REPLY