Tidak Ada Lagi Tempat Bermain Anak-Anak di Kelurahan Kemirimuka

0
156

depoktren.com-Sudah tidak ada lagi tempat bermain anak-anak di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Demikian diungkapkan Ketua Pokja RW 01 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Evi Sucilestari dalam acara Posyandu Ceria di Jalan Ciliwung, Kelurahan Kemirimuka, Beji, Depok, Selasa (3/12).

”Saat ini di daerah kami sudah padat penduduk sehingga kita sulit mencari lahan yang bisa dipakai dan dijadikan tempat bermain untuk anak-anak,” ujar Evi.

Menurut Evi, dengan kondisi ini fasilitas bermain untuk anak-anak didaerahnya untuk sementara dipusatkan di teras rumah Ketua RW 01, Kelurahan Kemirimuka.

Ketua Forum Kota Layak Anak (Fokla) Kota Depok, Retno Wijayanti mengamini penuturan Evi. ”Idealnya setiap RW memiliki satu taman bermain untuk anak-anak agar mudah para orang tua memantau kegiatan anak-anak,’ terang Retno.

Mengenai pentingnya kegiatan posyandu, Retno menjelaskan, keberadaan posyandu sangat penting ada di setiap RW untuk dapat mengetahui segala informasi terutama mengenai kesehatan keluarga. ”Di Posyandu orang tua nakan mendapat informasi dan konsultasi mengenai kesehatan keluarga, khususnya anak-anak,” jelasnya.

Ada beberapa hal yang mengkhwatirkan jika anak-anak tidak diperiksa perkembangannya di posyandu. ”Orang tua jadi tidak tahu bagaimana perkembangan anak, berapa seharusnya berat badan anak yang sesuai dengan umur, bagaimana gizinya,” imbuh Retno.

Ketua Posyandu RW 01, Kemirimuka, Nurjanah berharap para orang tua tertarik untuk membawa anak-anaknya untuk di imunisasi, di cek gizinya, biar bisa terditeksi keshatannya sejak dini. ”Di RW 01 ada sekitar 150 anak balita, namun yang rutin datang ke posyandu hanya 60 persen saja,” ungkap Nurjanah. @van

 390 total views

LEAVE A REPLY